Jumat, 18 Maret 2011

[1] About Me



 Dia (Allah) berfirman, "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi? 
Mereka menjawab, "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari", maka tanyakanlah kepada mereka yang menghitung".
Dia (Allah) berfirman, "Kamu tidak tinggal (di bumi) hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui".
(Q.S. Al Mu'minun : 112-114)

Assalamu'alaikum..
Aku adalah seorang hamba Allah. Salah satu manusia yang paling beruntung karena terlahir sebagai salah satu umat Nabi Muhammad SAW.

Aku terlahir ke dunia ini sebagai anak pertama dari dua bersaudara melalui seorang ibu yang sangat baik dan penyayang padaku. Semoga Allah selalu memberikannya perlindungan dan kemudahan dalam beribadah. Aku dibesarkan dengan kasih sayang seorang ayah yang penuh perhatian padaku. Semoga Allah juga selalu memberikannya perlindungan dan kemudahan dalam beribadah.

Desa Banjarsarikulon, selepas sholat isya, di sebuah rumah dinas sangat sederhana dekat sebuah SD inpres aku terlahir ke dunia yang fana ini. Hanya mengandalkan penerangan dari nyala api sentir (botol yang diisi minyak tanah dan diberi sumbu) seorang bidan membantu ibuku mengeluarkanku dari tempat yang paling nyaman buatku waktu itu, rahim ibuku. Allah telah memberikan rahmat Nya padaku dan ibuku berupa keselamatan sehingga aku terlahir dengan selamat. Kedua orang tuaku menyambut kelahiranku dengan penuh kebahagiaan walaupun sejatinya aku menangis, dan memberikanku nama Eka Nurdiyanto diiringi dengan doa dan harapan agar aku menjadi orang yang berguna, bagi agama dan orang lain. Yah, itulah cerita singkat kelahiranku ke dunia ini.

Waktu terus berjalan, seiring dengan berjalannya waktu kedua orang tuaku selalu menanamkan nilai – nilai moral agar aku menjadi seorang yang berakhlak baik, selalu mengajarkan bagaimana seharusnya seorang manusia bersyukur pada Tuhannya, dan menyekolahkanku agar menjadi seseorang yang lebih berguna untuk sesama. Sangat banyak yang telah kedua orang tuaku berikan padaku, dan akan aku pegang apa yang telah mereka ajarkan ini untuk bekal dalam menghadapi kehidupanku.

Pendidikan formalku diawali dengan belajar di TK Pertiwi 1 Banjarsarikulon kemudian lanjut di SD 1 Banjarsarikulon selama 3 tahun, kemudian 3 tahun sisanya aku lanjutkan di SD 1 Dukuhwaluh karena harus pindah rumah waktu itu. Setelah lulus orang tuaku menyekolahkanku di SMP Negeri 8 Purwokerto. Setelah itu aku melanjutkan pendidikanku di SMA Negeri 2 Purwokerto. Beberapa bulan kemudian Allah menakdirkan aku menjadi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), sebuah PTK di bawah naungan BPS (Badan Pusat Statistik). Setelah 4 tahun menimba ilmu dan menjalin ukhuwah di sana, aku lulus pada tahun 2011. Sekarang aku berdiri di sini, di bumi Gorontalo...serambi madinah. Sebagai seorang yang ngakunya statistisi di seksi sosial BPS Kabupaten Gorontalo.

Ini saja mungkin sedikit perkenalan mengenai diriku. Inilah aku, seorang hamba Allah yang lemah, yang miskin akan ilmu. Yang terus berusaha untuk belajar menjadi seseorang yang berguna. Aku yang diciptakan oleh Nya dan akan kembali kepada Nya.

#update: Alhamdulillah aku sudah menikah dan mempunyai seorang putra, "Khalifah Alhafizh".

*sebuah catatan singkat mengenai siapa aku.
_nurdiyantoeka@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar